Minggu, 09 Juni 2013

Touring RB '31 part 1

Assalamualaikum wr.wb.
Bagaimana kabarnya, sobat?
Semoga baik-baik yah 
Baiklah, ketemu lagi dengan saya “dewi masyitoh” (tangan sendakep). Sudah lama mungkin yah semenjak posting terakhir saya mengenai.. apa yah? Kok aku lupa.. *garuk2 kepala. Okeh.. lanjut deh ya.. sekarang kan udah masuk di bulan juni yah.. hemm.. ngobrol2 tentang bulan juni, sekarang lagi pekan sunyi brrrooohh :D waktu2 yang biasa dipara mahasiswa perantauan buat pulkam alias pulang kampung. Hahaha.. seperti saya.. jeng jeng jeng!! Tetap di perantauan -_____- iyah.. karena memang saya tidak pulkam, selain karena malas saya juga banyak kerjaan bung di sini. Maklumlah seorang mahasiswi yang masih labil dan rentan galau mencoba menjadi aktivis kampus, yah.. belajar jadi aktivis kampus gitu :). Gini nih jadinya, sejak liburan semester satu belum pernah pulkam. Tapi sebenere juga udah sering ketemu orangtua. Pertama, orangtua yang emang mampir kesini, trus pernah ketemunya di luar kota pas dirumah sakit, trus pernah juga gara-gara saudara punya hajatan, orangtua kesana dan aku juga kesana maka ketemulah kita. Jadi ya begitulah.. meski aku belum pernah pulkam tapi sudah cukup sering ketemu orangtua.. hehehehe
Masih pada pekan sunyi nih, gimana temen-temen pecan sunyinya? Di isi apa? :O
Nah, aku mau cerita nih tentang pekan sunyiku bersama teman-teman racana ’31 :D
Berawal dari sms temenku minggu malem yang tanya “besok udah kosong ga?”. Ternyata tujuannya adalah dia mau ngajak maen. Hahaha bosen katanya.. dia pengen ke pantai.. padahal aku nya pengen k kebun teh, temenku gak mau soalnya udah bosen dia bilang.. lha emang rumah dia deket kebun teh.. sedangkan aku belum pernah ke kebun teh, hahaha lanjuttt.. akhirnya rencana hanya rencana. Soaelnya emang sebenernya hari minggu itu aku tepar gara-gara habis ikutan ospek jurusan mulai dari jumat sampai minggu yang menyebabkan aku meninggallkan segala macam tanggungjawabku untuk organisasi. Balik lagi ke rencana maen, sampai di hari aku dan temenku itu ketemu di sekret ketika aku udah mulai kerja buat organisasi. Niat mau jalan buat ngerjain tugas kepanitian di organisasi, eh malah bikin rencana buat maen.. masih sama dengan rencana awal yaitu maen ke pantai sampai akhirnya berganti maen ke rumah salah satu temen kita. Oke, dari 4 orang (aku, kak oktav, gilang, dan tonyok) kita berencana buat maen ke rumah yum di madiun. Sepeda motor udah ditangan. Hahahaha. Rencana dibuat pas siang2 hari, tiba2 pas sorenya si gilang telfon dia bilang gak jadi ikut, trus disusul si tonyok yang ikutan ngebatalin gak ikut. Jambret!!  Oke, rencana maen benar2 kita batalkan. Padahal aku udah sms yum kalo mau ke rumahnya. Pas malem2 sekitar jam 6 sore, (heh?? Katae malem? Ko malah sore.. -___-) kita sedang ada forum tertutup disanggar. Hahaha awalnya salah dua temenku dapet delapan puluh sedang rapat yaitu kaoktav dan tante direcokin sama riski trus disusul direcokin sama gilang akhirnya jadilah mereka forum yang membahas beberapa masalah yang sudah diluar rapat kaoktav dan tante dari semula. Hahahaha mereka kan lagi kumpulnya di lobi tuh, posisiku di sanggar sendirian, dan sebelumnya aku gak tau lek mereka lagi bikin forum kayak gitu. Pas disanggar udah ada orang lain maka berniatlah aku untuk pulang.. pas nyampe lobi aku kan liat mereka nah yawes aku gajadi pulang dan bergabunglah bersama mereka. Ikutan lah mulai forum yang ngomongnya muter-muter bikin pusing (bukan badannya yang muter yah..). pembicaraan semakin melebar ketika kita sudah muali bosan dengan forum.. “ke rumah yum, yok!!” akhirnya kita bicara2 ke rumah yum. Setelah perdebatan yang sangat mbulet-mbulet akhirnya sepakat berangkat. Sepakat jadi orang lima tapi kemudian yang jadi berangkat cuma empat. Dengan modal bonek alias bondo nekat, kita berangkatlah berempat naik motor jam 10 malem dari kampus, wkwkwkwk gara-garanya terhambat nungguin satu orang yang akhirnya kita tinggal yaitu toxok ;alias tonyok dan berdebat lagi dengan gilang buat tukeran motor, tapi akhirnua kita berangkat kok J
Di malam yang dingin dan sedikit gerimis, kita menempuh perjalanan dengan penuh kenekatan. Hahahaha… dan yang paling keren adalah………. dari kita berempat (aku, riski, kaoktav, nanik) gak ada yang tau jalan menuju madiun itu lewat mana. Hahahaha gara-gara kita punya semboyan “pramuka kok takut nyasar?” hahaha, dengan mengandalkan papan hijau penunjuk jalan kita pede2 saja. Dan ternyata ya memang benar… KITA NYASAR BROOOOH hahahaha kita naik bukit yang jalanannya tidak ada lampunya trus juga aspalnya gak ada markanya. Sepinya kayak kuburan.. salah gitu ada dua kali jalanan yang super gelap sebut saja labirin. Pas nyampe labirin pertama jalanan masih lumayan terang karena memang sisi kanan kiri adalah kebun-kebun sayur. Setelah labirin satu adalah perumahan.. hahahaha ini bikin kita lega. Tapi disinilah kita sadar bahwa kita nyasar -__- ada dua opsi, kita mau puter balik lagi turun karena emang posisi kita ada di atas bukit atau kita lanjut terus. Akhirnya kita mimilih untuk lanjut terus karena dari pada balik turun tetep aja waktunya bakal lama, trus juga kata riski jalan terus juga masih ada tembusannya yaitu ke daerah pacet mojokerto. Okelah gak apa2 kita muter lewat mojokerto. Tapi yang jadi masalah adalah pas nyampe labirin ke DUA!! Wahahahaha… jalan yang kita lalui adalah pas ditengah hutan, yang super duper gelap. Ditemani dengan aroma-aroma sedap dan juga kesunyian yang mencekam dan juga suhu dingin yang membekukan tulang. Hahahaha jalanan juga gak ada marka padahal banyak banget tikungan. Genangan air juga bikin becek jalanan, sepertinya bukan karena hujan tapi karena memang “sumber air su dekaat”… hahaha yasudahlah.. hati kita bener-bener lega pas udah mulai keliatan dekat -perumahan. Dalam hati kita masing-masing sudah tertanam bahwa kita tidak akan mau coba-coba lagi lewat sana, hahaha. Tapi sumpah itu pengalaman gak bakal terlupakan :D.
Pacet mojokerto terlewatkan sampai kita masuk jombang, cobaan datang lagi brooh.. BAN BELAKANG BOCOR BROOHH.. plis tolong! Ini jam satu malam emang masih ada tambal ban yang buka?? Posisinya adalah ban motor yang aku dan kaoktav naikin dan masi untung kita lagi deket dengan  kota. Akhirnya kita masuk kota cari tukang tambal ban. Alhamdulillah ketemu J gak nyangka sih ternyata masih ada yang buka jam segitu.. oh thanks god.. lalu kita lanjutkan perjalanan dari jombang masuk ke nganyuk alias nganjuk. Habis nganjuk madiun deh J hahaha setelah ber-sms ria tentang lokasi rumah yum, akhirnya kita sampailah dirumah yum.. wakakakak dan and tau kita sampai di rumah yum itu jam 3 pagi mbuahahahaha tapi akhirnya kita sampai juga kan. Betapa bahagianya kita. Dan seneng lagi karena kita bisa sarapan pecel madiun asli yang dibikin di madiun oleh orang madiun dan kita juga makannya di madiun :D asek asek. Rencana awal adalah bermain ke magetan ke sarangan tapi rencana batal karena yum tidak diijinkan untuk maen bareng kita2. Hedeh.. udah dibelain berangkat malem kayak gitu.. yasudahlah apa boleh buat. Akhirnya aku ngubungin temenku yang rumahnya di Kediri. Kita ganti rencana buat maen ke Kediri aja. Berangkatlah kita ke Kediri jam 10 pagi dari rumah yum. Setelah muter-muter cari jalan ke Kediri dan lebih mbulet lagi pas nyari alamat rumah om denny yang di Kediri. Akhirnya kita sampailah di rumah om den jam setengah satu.. yeeee!!! Disana ya biasa lah.. makan, istirahat, nonton tivi, tidur-tiduran. Hahaha rencana awal adalah kita di Kediri sampe jam 3 trus jam 3 kita balik malang, tapi karena para supir tepar semua dan mereka baru bangun jam 4 yasudahlah akhirnya kita berencana pulang besok harinya, dan kita berangkat maen ke simpang lima nggumul setelah maghrib.
Sampailah kita di nggumul tapi seperti biasa, kita nyasar dulu. Gara-garanya aku dan kaoktav udah kehilangan jejak riski dan om den. Tapi akhirnya tetep nyampe kok :) dan aku sempet takjub ngeliat bangungan yang di tengah simpang lima itu. Bangunan itu emang sengaja niru bangunan yang ada di eropa. Entah negaranya aku juga kurang tau di Negara apa. Cuma bedanya adalah ukiran. Kalo do eropa mungkin ukirannya adalah ukiran jaman romawi tapi kalo yang di Kediri ini ukirannya adlah ukiran gambar-gambar wayang. Dan kalian tau… disana pas hujan. Yasudahlah.. kita terjebak ditengah bangunan sambil ngobrol-ngobrol makan martabak sekalian nunggu ujan reda. Hahaha setelah hujan reda yasudah kita foto-foto dan bersiap pulang karena emang udaj jam 9 malem. Tapi ternyata kita gak langsung pulang, obrolan masih lanjut di parkiran soalnya hujan mulai lagi. Hahaha pas reda yawes kita buru-buru pulang. Tapiiii.. DI TENGAH JALAN DERES LAGI haduuhh.. sial gitu. Akhirnya pada basah-basah deh nyampe rumah om den -_____-            nah, sempet nih kita ber-alay ria gara-gara hapenya om den yang bisa ngefoto otomatis, hahaha ditaruhlah hapenya dan kita makan2 gitu… ini nih gilanya mereka :D wkwkwkwk

okelah, setelah kita udah dijamu temulawak dengan berbagai makanan dan di sangoni belimbing, kita benar-benar merealisasikan pulang jam 8 pagi setelah kita sarapam tentunya. Hahaha perjalanan kita dipandu oleh om den yang emang bener-bener tau. Kita pulang sengaja menjaring denny bareng kita balik malang, ya.. kita jadi berlima deh. Kita sempet berhenti nih pas nyampe bukit-bukit gitu. Si riski yang minta berhenti, buat apa? Buat FOTO-FOTO BROOOH.. haiisshh, inilah hasilnya.. :D xixixixixixixi
Dan kaoktav tidak ikut karena dia udah terlalu jauh di depan. Dan ternyata kaoktav sakit broohh. Tangannya sakit banget katanya, ya sudah karena aku orang baik hati, tidak sombong, rajin menabung, fan tidak tega melihat kaoktav yang tangannya sakit daripada ntar kenapa2 ya akhirnya sepedanya aku yang setir dan kaoktav tuker sama aku yang bonceng om den. Perjalanan lumayan sih masih sekitar dua jaman (dua jaman berapa tahun ya??) bukan, maksudnya sekitar dua jam atau dua jam-an. Ahhaaha pas nyetir aku gemeter terus dan ndredeg banget gara-gara harus ngimbangin riski dan om den yang nyetirnya gak aturan. Hadah.. dari pada ditinggak to. Apa boleh buat.. ngebut dan ngawur aja deh aku nyetir.. :D tapi seru sih.
Ucapan alhmadulillah tiada tara ketika kita udah sampe kampus lagi.. akhirnya broohh… touring kita  berjalan sukses selamat sampai tujuan. Pengalaman baget deh. Tapi itu bikin kita jadi pengen bikin touring 2. Haha entahlah rutenya belum jelas, yang udah jelas adalah kita harus bikin touring 2 rb’31 :) dolan broohh!!
Itulah tadi sedikit pengalaman baru dari saya, semoga bermanfaat..
Terimakasih sudah mau mampir dan membaca tulisan saya yang masih sangat amatir.
Semangat broohh!!
Selamat menempuh hidup baru ujiaaaannn..
Wassalamualaikum wr.wb.                                                                                                                                                                                                                                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sertakan nama atau e-mail ya...