Senin, 10 Desember 2012

Belajar Jadi Entrepreneur...



Haaaaiiiiiiiiiiiiiii………
Apa kabar semuaaaa….??
Posting aku kali ini akan membahas mengenai bisnis kedua aku, setelah bisnis pulsa yang nyawanya suka ilang (baca: gak niat jual) hehehe. Aku belum kasih nama khusus memang, tapi untuk sekarang kita sebut aku bisnis donat.. aku mendapat pengalaman bikin donat itu pas dapet tugas akhir praktikum mapel kimia terapan ketika aku SMA. Dan dari situlah aku jadi suka bikin donat.. hehehe, donat buatan saya bukan donat sembarangan, donat yang ku buat adalah donta ubi ungu.. itu juga ide waktu tugas SMA yang tadi. Inspirasi muncul ketika sahabat ku sebut saja armi sering bilang pengen jualan2 gitu, segala ide tentang jualan berbagai produk pun muncul, pernah mau jualan gantungan kunci dan sebagainya ynag kita bikin sendiri dengan kain flannel tapi akhirnya gak jadi (sampe sekarang), terus sahabat ku ngajak jualan teh yang dijual temennya (yang ini aku sama sekali tidak tertarik hehehe), terus dia usul jualan jeli (geal geol), terus apalagi ya….. aku lupa. Nah, kemudian say aide untuk jualan donat telo aja, kan jarang tuh… aku juga terinspirasi oleh kebiasaan kami berdua, kami sama-sama maniak donat, hampir tiap kuliah kalo bernagkat gak sarapan mesti kita beli donat, nah akhirnya… karena aku agak enek kalo makan donat kentang lebih dari satu dan donat kentang di jual dimana-mana, dan pengalaman ku waktu SMA juga yang nunjukin kalo donat telo ternyata sangat amat enak sekali, jadi saya milih untuk jualan donat telo…
Pertama, saya bikin beberapa sampel donat yang aku berikan pada beberapa temen ku. Saya pengen tau, apakah donat buatan aku yang takarannya pake insting ini layak jual atau tidak, Alhamdulillah mereka para tester mengatakan donat aku layak (haha enyah mungkin karena mereka sungkan kali ya…) akhirnya, aku dan armi membulatkan tekad untuk mencoba bisnis ini. Kita beli deh itu alat dan bahan yang dibutuhkan, modal pertama adalah 50ribu yang kita bagi dua. Semoga Allah meridhoi kita, amin. Asiiikkk… donat aku lakuuuu…. :D dengan harga 1500 perbiji, awalnya kami tidak pede untuk jual seharga itu, karena ternyata cetakannya terlalu kecil, tapi akhirnya kita coba dan ya… habis! Emang gak bikin banyak sih, kita bikin dari tepung setengah kilo yang kemudian menjadi donat sebanayk 29 biji, lumayaaaaaaaannnnnn… hehhe temen-temen sekelasku pada gak percaya loh kalo itu asli buatan tanganku, hahaha. Malah ada yang nanya “kamu ambil donat dimana itu untuk kamu jualin?” wehehe, ini saya bikin sendiri kok.. :D kapan bikinnya kalo pagi2 udah jadi?? Hehehe.. aseeekk
Ini nih karena kita sama2 punya mimpi buat jadi entrepreneur setelah lulus kuliah dengan ilmu-ilmu yang kita dapet di bangku kuliah, selain itu aku juga emang suka bikin donat dan emang doyan makan (hahaha)
Baraakallah…
Lewat ini aku mau promosi, hehehe
Buat sobat-sobat yang pengen tau rasanya kue buatan saya… terima pesanan nih, dalam jumlah besar maupun kecil, berbagai ukuran dan berbagai harga, tentunya cuma untuk daerah tempat saya tinggal (Jember dan Malang) hehehe, silahkan bisa menghubungi saya lewat e-mail, twitter, facebook, atau hape saya… :D
facebook: Dewi Masyitoh Dm
twitter: @iwedawed
hape: 085749737559

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sertakan nama atau e-mail ya...